Selasa, 21 April 2009

Hidup Maung Bandung!!!!!


Bandung - Persib Bandung sukses meraih angka penuh ketika bertanding melawan Persita Tangerang. Tampil di hadapan publik Stadion Jalak Harupat, Persib menang 4-2.

Dalam laga yang berlangsung Selasa (21/4/2009) malam WIB, Persib langsung menekan sejak peluit babak pertama dimulai. Mereka langsung menciptakan beberapa peluang, namun belum ada satu gol pun yang dihasilkan.

'Maung Bandung' baru berhasil menjebol jala Persita pada menit ke-19. Gol tersebut tercipta setelah bola yang dihalau Sunar Sulaiman malah jatuh ke kaki Hilton Moreira. Nama terakhir langsung melepaskan tendangan voli dan bobollah gawang 'Pendekar Cisadane'.

Namun Persita berhasil menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Berawal dari free kick yang dieksekusi oleh Cucu Hidayat, bola kemudian diterima Supriyadi. Ia pun langsung melepaskan tendangan ke arah gawang Persib tanpa mampu dihalau oleh kiper Cecep Supriatna.

Namun satu menit jelang turun munum, Persib kembali sukses menjebol jala Persita. Bola hasil crossing Hilton dengan cepat diterima oleh Cristian Gonzales. El Loco lalu memberikan bola kepada Eka Ramdani yang berdiri bebas dan gelandang timnas Indonesia ini pun sukses membobol gawang Persita. Persib unggul 2-1.

Hilton kembali membobol gawang Persita di awal babak kedua. Berawal dari sebuah kemelut di depan gawang Persita, bola yang sempat dua kali membentur tiang gawang diakhiri dengan sundulan Hilton yang tidak mampu ditepis Wawan Hendrawan. Kedudukan pun berubah 3-1.

Persib akhirnya mencetak gol terakhirnya pada menit 57 melalui Cristian Gonzales. Gol ini tercipta setelah dirinya memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Eka Ramdani.

Persita akhirnya hanya mampu mengecilkan kedudukan menjadi 2-4 pada menit 59. Adalah Adolfo Souza yang mencetak gol tersebut setelah memanfaatkan umpan dari Julius Hontong. Hingga akhir laga tak ada lagi gol tercipta.

Dengan hasil ini Persib naik ke posisi tiga klasemen sementara, menggeser Persija Jakarta, dengan koleksi nilai 45. Sementara Persita masih tetap berada di posisi 13 dengan torehan nilai 24. ( Detik sport )